Banner JatengPagi.com
Banner JatengPagi.com
banner 728x250
Blog  

Pelatihan Membuat Karya Desain Logo Packaging Melalui Aplikasi untuk Meningkatkan Kualitas Marketing UMKM di Desa Huntu Barat, Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango

banner 120x600
banner 468x60

Berbagai jenis pengembangan usaha di industri kreatif marak dilakukan dari berbagai kota, khususnya di bagian pedesaan yang membutuhkan arahan dan peluang untuk meningkatkan kualitas usaha mereka agar dapat bersaing dengan usaha lain melalui UMKM Desa. Solusi untuk memajukan kualitas produk bisa dimulai dari memberikan pelatihan desain logo packaging sebagai latihan dasar untuk meningkatkan keterampilan masyarakat desa dalam memajukan UMKM khususnya bagi remaja karang taruna.

Target yang hendak dicapai melalui kegiatan ini adalah (1) Meningkatnya pemahaman masyarakat khususnya remaja karang taruna Desa Huntu Barat, Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango melalui edukasi tentang pentingnya mengembangkan keterampilan untuk meningkatkan kualitas packaging produk usaha agar taraf hidup masyarakat juga meningkat. (2) Meningkatkan keterampilan remaja dalam membuat desain logo packaging produk. Metode yang digunakan yaitu dengan peresentasi diskusi dan dan praktik langsung membuat desain logo yang mudah di aplikasi canva.

banner 300x250

Kegiatan ini diinisiatif oleh tim pelaksana yaitu Nurul Maulida Alwi, S.Pd., M.Pd., Zulkarnain Anu, S.Pd., M.Pd., dan Sulastya Ningsih, S.Pd., M.Pd sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya remaja karang taruna agar dapat memiliki daya kreatifitas dalam meningkatkan nilai jual produk yang ada di UMKM sehingga dapat membantu usaha UMKM ibu-ibu PKK di Desa Huntu Barat nantinya baik itu dalam bidang usaha pangan maupun seni kreatif lainnya. Kegiatan ini juga di dukung dan disetujui dari pihak Desa Huntu Barat serta di dampingi oleh penanggung jawab kepala desa ibu Diana Tuweno, S.E dan beberapa ibu-ibu yang sangat merespon dengan baik kegiatan ini untuk menyalurkan minat dan bakat para remaja dalam mendesain logo agar bentuk usaha atau produk UMKM Desa dapat dikembangkan kedepannya.

banner 300x250

Tinggalkan Balasan