Banner JatengPagi.com
Banner JatengPagi.com
banner 728x250
Blog  

Malam Inagurasi Mahasiswa Pendidikan Angkatan 2023 dirangkaikan dengan Penutupan Kegiatan Essay Nasional ke-III tahun 2023

banner 120x600
banner 468x60

Seluruh rangkaian kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo hari ini ditutup, sekalian dengan malam puncak Inagurasi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2023.

Kegiatan yang sudah dimulai dari hari Selasa tanggal 24 Oktober 2023 sampai hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 ini, diikuti oleh 22 kampus yang lolos tahap seleksi dan yang melakukan registrasi kembali serta datang presentasi langsung di Universitas Negeri Gorontalo sebanyak 6 kampus, yaitu Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Swadaya Gunung Jati, Politeknik pertanian negeri Pangkajene Kepulauan, Universitas Sulawesi Tenggara, Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Negeri Gorontalo.

banner 300x250

Sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi, Ismail Makmur menyampaikan bahwa malam hari ini juga merupakan pengumuman kejuaraan essay nasional, yang sudah dilaksanakan semenjak tanggal 24 oktober 2023. Ismail menambahkan, kegiatan kali mengangkat tema “festival competion”, terdapat kegiatan esai nasional yang diikuti oleh 6 kampus dan kegiatan e-sport playstation.

Melizubaida Mahmud, S.Pd,. M.Si selaku sekretaris jurusan Pendidikan Ekonomi menyampaikan “kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh setiap kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi, kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam menuangkan gagasan melalui karya tulis ilmiah. Selain kegiatan essay, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi juga melaksanakan kegiatan E-Sport tingkat mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dan ditutup dengan kegiatan malam Inagurasi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2023, sekaligus pengumuman kejuaraan lomba essay tingkas nasional ke-III tahun 2023. Kegiatan esay nasional ini merupakan hasil kesepakatan yang lahir di forum musyawarah besar yang mengamanahkan untuk melakukan kegiatan esai nasional. Kegiatan esay nasional ini hanya dilakukan oleh jurusan Pendidikan Ekonomi di Universitas Negeri Gorontalo. Nantinya pada tanggal 26 november 2023 akan ada kegiatan seminar nasional yang akan dihadiri oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan”. Terakhir, Melizubaida Mahmud, S.Pd,. M.Si ikut memberikan semangat kepada lembaga dengan kalimat “Sukses untuk Pendidikan Ekonomi, Sukses untuk Fakultas Ekonomi dan sukses untuk Universitas Negeri Gorontalo.” Tutupnya.

Ditempat yang sama Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Raflin Hinelo, S.Pd., M.Si berharap para mahasiswa akan menunjukan potensi bakat yg mereka miliki, kegiatan ini akan menjadi bukti nyata untuk mahasiswa beprestasi, sudah sepantasnya mengapresiasi kegiatan malam ini, semoga kegiatan malam ini akan menjadi pendorong untuk mahasiswa untuk mengasah bakatnya./rls

banner 300x250

Tinggalkan Balasan