Banner JatengPagi.com
Banner JatengPagi.com
banner 728x250
Blog  

Perempuan Jawa Tengah Tampil di Panggung Internasional Serukan Pemberdayaan dan Sabet Penghargaan

banner 120x600
banner 468x60

Malaysia (Jatengpagi.com) – Perempuan Jawa Tengah, Dian Fitriyani tampil di konferensi internasional serukan pemberdayaan Perempuan.

Konferensi tersebut diadakan di Malaysia dan Singapura pada 26-30 Oktober 2023 yang bertajuk International Women Summit yang bertujuan untuk mencapai SDGs no 5, yaitu Gender Equality.

banner 300x250

Dalam acara ini Dian menyerukan pentingnya pemberdayaan Perempuan melalui paper yang berjudul The Role of Indonesian Women in Achieving Sustainable Education Goals By Launching a Platform.

Perempuan asli Rembang, Jawa Tengah itu menyebut bahwa Perempuan harus berperan aktif dalam usaha mencapai kesetaraan gender yang akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang mengurangi kemiskinan dan memerintah secara efektif.

“Kita semua harus menjadi garda terdepan dalam pemberdayaan Perempuan agar target-target SDGs tentang gender equality seperti mengakhiri diskriminasi, kekerasan, eksploitasi, serta menjamin partisipasi penuh Perempuan dan kesempatan untuk memimpin di di semua tingkat pengambilan keputusan dalam kehidupan politik, ekonomi, dan Masyarakat dapat terwujud,” Ucap Dian pada 28 Oktober 2028 di Singapura.

Dalam kesempatan tersebut, perempuan yang kini tengah menempuh magister Ilmu Politik di Universitas Diponegoro itu memaparkan ide di depan para akademisi dan profesor dari Universiti Malaya dan berhasil menyabet penghargaan sebagai The Best Paper.

Dian juga berkesempatan menambah jejaring internasional dan bertukar gagasan agar pemberdayaan Perempuan di Indonesia dan dunia dapat terwujud./rls

banner 300x250

Tinggalkan Balasan