Banner JatengPagi.com
Banner JatengPagi.com
banner 728x250

Seorang Jamaah Haji Asal Kabupaten Batang Meninggal Dunia di Mekkah

banner 120x600
banner 468x60

BATANG, (JATENGPAGI.COM) – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Berita duka datang dari jamaah haji asal Kabupaten Batang yang saat ini tengah menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah.

Seorang jamaah haji asal dusun Kauman, Desa/Kecamatan Subah atas nama Ahmad Mabrur Chafidzin (45) meninggal dunia Rabu, 21 Juni 2023 Jam 03.49 WAS di RSAS King Faisal, Makkah.

banner 300x250

Almarhum tergabung dalam kloter 42 SOC, dengan Bimbingan Qiblatain Subah, Maktab 56. Sedangkan penginapan sendiri berada di Hotel Alzaer AlKholil 1102, Misfalah, Makkah.

Jenazah dimakamkan di pemakaman Soraya Makkah.

Edi Yusuf, dari pihak keluarga, dan Petugas Haji Daerah (PHD) dari Pemkab Batang, Wawan Nurdiansyah ketika dikonfirmasi membenarkan adanya satu jamaah asal Batang yang meninggal dunia.

“Berdasarkan pemeriksaan medis, jamaah yang meninggal mengalami serangan jantung. Selain itu, almarhum juga mempunyai riwayat DM (diabetes melitus atau kencing manis),” ungkap Wawan ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Sebelum dimakamkan, Jenazah Ahmad Mabrur Chafidzin sendiri disholatkan di Masjidil Haram setelah sholat dzuhur. Sholat jenazah diimami oleh Imam Masjidil Haram dan dimakmumi oleh semua jamaah.

“Semoga almarhum Husnul Khatimah dan diampuni semua dosa-dosanya serta mendapat balasan surga dari Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan,” tandas pria yang juga Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setda Kabupaten Batang ini. (*)

banner 300x250

Tinggalkan Balasan